Pele Sanjung Pencapaian Salah di Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Performa Mohamed Salah musim ini bersama Liverpool sangat membanggakan. Ia berhasil menjadi top skorer Liga Inggris dengan 13 gol di musim perdananya. Pencapaiannya pun disanjung oleh legenda sepak bola Brasil, Pele.

Melalui akun Twitter-nya, Pele mengucapkan selamat pada pemain asal Mesir tersebut. Ia pun tak sabar melihat aksi winger 25 tahun itu di Piala Dunia 2018 mendatang.

“Ini adalah tahun yang luar biasa. Lanjutkan dan saya tidak sabar melihat permainan anda tahun depan di Piala Dunia,” tulis Pele di Twitter-nya, Kamis (14/12/2017).

Pemain yang didatangkan dari AS Roma ini langsung menjadi buah bibir di sepak bola Inggris. predikat top skorer yang melekat padanya hingga pekan ke-17 pun sangat luar biasa, mengingat posisinya yang bukan striker murni.

Penghargaan padanya di 2017 ini pun kian lengkap saat dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika versi BBC. Penghargaan tersebut tak lepas dari performanya yang konsisten sepanjang 2017 dan keberhasilannya membawa Mesir melaju ke Piala Dunia Rusia.

bleacherreport.com

Khusus untuk Piala Dunia, ini adalah kali pertama The Pharaoh lolos ke putaran final setelah terakhir kali bermain di Piala DUnia 1990. Ia bahkan menjadi penentu kelolosan negaranya saat mencetak dua gol ke gawang Kongo di laga terakhir.

Kiprah Salah bersama Liverpool musim ini pun akan terus berlanjut. Selain di Premier League, The Reds juga masih berlaga di Liga Champions setelah lolos ke babak 16 besar.

Comments
Loading...