Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pele Tak Terkejut Dengan Pencapaian Leicester

135

Legenda sepak bola Brasil, Pele, menyebut keberhasilan Leicester City yang sukses memuncaki klasemen sementara Premier League di sisa akhir musim ini sebagai sebuah bagian dari seni sepak bola.

Perhatian publik memang tengah tertuju pada Leicester. The Foxes tanpa diduga banyak orang berhasil duduk di puncak klasemen Premier League dengan lima pertandingan tersisa.

Tim asuhan Claudio Ranieri ini berhasil mengungguli sejumlah tim besar dengan materi pemain yang lebih hebat seperti Arsenal, Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.

“Bagi banyak orang keberhasilan Leicester adalah kejutan, namun bagi saya, hal ini adalah bagian dari sepak bola.”

“Sepak bola adalah kotak penuh kejutan. Premier League adalah liga terbaik di dunia dan pastinya banyak orang berharap level persaingan seperti yang ada saat ini. Terkadang, tim terhebat dan terkuat tak berhasil memenangkannya,” ujar Pele, dilansir Mirror.

Pele sendiri menilai keberhasilan Leicester ada di atas tak semata karena kejutan atau kebetulan.

“Leicester disebut kejutan besar karena mereka tak memiliki nama tenar di dalam tim mereka. Namun melihat penampilan mereka di lapangan, mereka adalah tim yang terorganisir dengan baik dan tim pekerja keras,” sebut Pele.

Pele mengaku dirinya merupakan salah satu penggemar Premier League. Namun belakangan, pemenang tiga trofi Piala Dunia ini tak mampu mengikuti jalannya liga secara intens karena disibukkan oleh jadwal kegiatannya.

“Saya terlalu sering berpergian sehingga tak memiliki banyak kesempatan menyaksikan laga Premier League. Namun saya tetap melihat duel big match, cuplikan pertandingan, ataupun rekaman gol terbaik,” ujar Pele.

Diantara banyak pemain bintang di Premier League, perhatian Pele saat ini tertuju pada Philippe Coutinho dari Liverpool, dan duo Tottenham Hotspur, Dele Alli dan Harry Kane.

“Coutinho adalah pemain yang saya ikuti perkembangannya, begitu juga sejumlah pemain Brasil lainnya di Premier League,”

“Sejumlah pemain muda seperti Harry Kane dan Dele Alli adalah perwakilan wajah baru dari generasi berikutnya di timnas Inggris,” tutur Pele.