Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pellegrini Bantah Hukum Kompany

140

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, membantah apabila Ia tengah menghukum kaptennya, Vincent Kompany.

Ketika jeda internasional, diketahui bahwa Pellegrini kesal dengan Kompany yang tetap membela tim nasional Belgia meski Ia telah melarang sang pemain. Maklum, ketika itu Kompany memang belum pulih benar dari cedera betis yang sempat memaksanya menepi selama lima pekan.

Setelah kembali, Pellegrini tidak memainkan Kompany sebagai starter dalam dua laga terakhir Man. City, melawan Bournemouth dan Sevilla.

Akibat keputusan Pellegrini tersebut, beredar isu bahwa Ia tengah memberi hukuman kepada Kompany karena bermain bagi timnas Belgia.

Namun, manajer asal Cile tersebut mengklarifikasi bahwa keputusannya mencadangkan Kompany semata-mata hanya karena kebutuhan taktik.

“Saya tidak menghukum Kompay dan tidak memiliki masalah apapun dengannya. Setiap pekan yang harus memilih susunan starter yang saya pikir adalah yang terbaik,” tegas Pellegrini seperti yang dilansir oleh Guardian.

“Setelah lima pekan tanpa bermain, Anda tidak siap untuk bermain di laga penting. Ia harus mempersiapkan diri selama beberapa hari sebelum bisa kembali ke tim,” tambah dirinya.

“Bagi saya, yang terpenting adalah untuk memainkan pemain terbaik yang ada ketika itu. Saya senang dengan permainan (Eliaquim) Mangala dan (Nicolas) Otamendi,” lanjutnya.

Pada hari Minggu (25/10) besok, Man. City akan menjalani Derbi Manchester melawan Manchester United di Old Trafford. Diprediksi Kompany akan tampil sebagai starter.