Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pellegrini Berharap Laga Kontra Everton Hanya Berlangsung 90 Menit

124

Manchester City akan melakoni partai hidup dan mati mereka di Piala Capial One musim ini. Menghadapi Everton di leg kedua semifinal, Man. City membutuhkan kemenangan untuk melaju ke partai final.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung pada 7 Januari lalu, Man City dipaksa menyerah 1-2 dari Everton di Goodison Park. Sepekan berikutnya, kedua tim kembali berhadapan, namun kali ini di ajang Premier League. Hasilnya pun berakhir imbang tanpa gol.

Melihat fakta ini, Manajer Man. City, Manuel Pellegrini mengaku sudah sangat hafal akan permainan sang lawan. Oleh karena itu, Pellegrini berharap skuatnya bisa membalaskan kekalahan dari Everton pada leg pertama lalu.

“Ini akan menjadi pertemuan ketiga kami dengan Everton dalam sebulan terakhir, jadi tentunya kami sudah paham akan kekuatan mereka. Kami tahu bagaimana mereka bermain dan juga individu-individunya,” ujar Pellegrini dalam konferensi pers yang dilansir Sky Sports.

“Tetapi performa kami lebih penting untuk menentukan hasil di semifinal yang akan berlangsung di kandang kami. Penting bagi kami untuk terus bermain kolektif agar bisa melaju ke final di Wembley nanti,”

“Mungkin Everton, yang sudah lama tak tampil di final, akan lebih termotivasi tetapi saya yakin tim kami akan melakukan segala hal untuk memastikan satu tempat di final,”

“Salah satu hal terpenting di laga ini adalah menunjukkan semangat untuk bermain di final,”

Di satu sisi, Pellegrini berharap pemenang di laga ini tak perlu ditentukan hingga babak extra-time atau bahkan adu penalti. Pasalnya, Man City masih berlaga di tiga ajang lain sehingga mereka masih membutuhkan banyak tenaga hingga akhir musim.

“Bagi kedua tim, akan lebih baik jika laga tidak berlanjut ke extra-time, tetapi jika memang itu yang dibutuhkan, saya yakin kami siap. Kami tak akan mengubah gaya bermain. Kami memerlukan kemenangan di laga ini. Kami akan langsung menyerang sejak menit awal.”