Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pellegrini Beri Lampu Hijau untuk MU dan Chelsea

171

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini masih ingin melatih di Premier League musim depan, menurut agennya, Jesus Martinez. Pellegrini dikabarkan bakal mempertimbangkan semua opsi, termasuk apabila Manchester United dan Chelsea menyodorkan penawaran.

Pellegrini dipastikan hengkang dari Etihad Stadium pada akhir musim. Pasalnya, manajemen The Citizens telah mengumumkan bakal menunjuk Josep Guardiola bakal menggantikan Pellegrini untuk kursi manajer musim depan.

Spekulasi mengenai calon klub yang bakal ditangani Pellegrini pun beredar. Selain tertarik kembali berkarier di Divisi Primera, manajer asal Cile itu dikabarkan masuk dalam radar Man. United dan Chelsea.

Pellegrini pun belum bicara banyak mengenai keputusan yang bakal diambilnya musim depan. Akan tetapi, Martinez mengatakan bahwa kliennya itu sangat tertarik untuk bertahan di Premier League.

“Dia akan mendengar semua tawaran, tetapi tidak harus Manchester United atau Chelsea. Dia akan mendengar dan menganalisis proposal, kemudian memutuskannya,” beber Martinez, seperti dikutip Chilean Radio.

“Dia tidak memiliki tawaran di atas meja, tapi Premier League adalah yang paling menarik bagi Manuel. Dia memiliki tiga tahun yang indah di sana dan tergila-gila dengan kompetisi itu,” imbuhnya.

Man. City merekrut Pellegrini sebagai manajer untuk menggantikan Roberto Mancini pada musim panas 2013 lalu. Dia sukses mengantarkan Sergio Aguero dkk menjuarai Premier League dan Piala Liga pada musim pertamanya di Etihad Stadium.

Sayang, Pellegrini gagal mempertahankan dua gelar tersebut dan tidak mampu menjuarai kompetisi apa pun musim lalu. Selain lolos babak 16-Besar Liga Champions dan memiliki kans menjuarai Premier League, The Citizens sukses menembus final Piala Liga dan melaju ke babak kelima Piala FA musim ini.