Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pellegrini Bertekad Antar Man. City Finis Di Tiga Besar

139

Kemenangan tipis 2-1 yang diraih Manchester City atas West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Sabtu (9/4) malam, membuat sang manajer, Manuel Pellegrini, kini mulai membidik target lain.

Beberapa waktu lalu, Pellegrini sempat menyatakan bahwa fokusnya saat ini adalah membawa Man City finis di empat besar Premier League. Namun, seiring berjalannya waktu, Pellegrini tampaknya mulai percaya diri dan kini memburu satu tiket langsung ke fase grup Liga Champions musim depan.

Pellegrini ingin meninggalkan Man City dengan catatan yang cukup manis dengan mewariskan jatah Liga Champions kepada manajer penggantinya, Pep Guardiola, musim depan. Seperti diketahui, tiga tim teratas di Premier League langsung lolos ke fase grup tanpa melalui fase kualifikasi.

Man City saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan perolehan 57 poin, terpaut 12 poin dari pimpinan klasemen, Leicester City.

Sedangkan Tottenham Hotspur dan Arsenal berada di peringkat kedua dan ketiga dengan perolehan 62 serta 59 poin.

“Kami selalu melihat persaingan dengan tim-tim di atas kami dibandingkan yang ada di bawah. Kami harus selalu mencoba untuk sedekat mungkin berada dengan puncak klasemen,” ujar Pellegrini dilansir situs resmi klub.

Gol Man City saat melawan West Bromwich dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-19 dan Samir Nasri pada menit ke-66.