Pellegrini: Cetak Gol Lebih Banyak, Sterling

Manuel Pellegrini tahu kualitas yang dimiliki Raheem Sterling dan yakin performanya saat ini belum mencapai puncak. Untuk itu, Sterling diminta untuk tampil lebih oke dan mencetak gol lebih banyak.

Di musim terakhirnya bersama Liverpool, Sterling berhasil membuat 11 gol di seluruh ajang. Itu menjadi musim tersuburnya dalam kariernya sejauh ini, melewati 10 gol yang ia buat pada musim sebelumnya.

Musim ini, Sterling masih menjaga produktivitasnya di kotak penalti, saat berganti seragam ke Manchester City. Enam gol sudah dibuat Sterling dan sepertinya dia punya peluang besar untuk mematahkan rekor golnya semusim, mengingat musim masih memasuki bulan November.

Gol terakhir dibuat Sterling ke gawang Sevilla dalam kemenangan 3-1 di ajang Liga Champions tengah pekan lalu, plus sebuah hat-trick ke gawang Bournemouth dua pekan lalu di Liga Inggris.

Melihat performa pemain berharga 49 juta poundsterling itu, Pellegrini cukup puas. Meski demikian, manajer asal Chile itu meminta Sterling untuk terus mengasah kemampuannya lagi dan tentunya bikin gol lebih banyak.

“Saya tahu ia sudah mencetak 11 gol untuk Liverpool, tapi saya pikir jumlah itu tidaklah banyak untuk Raheem,” kata Pellegrini seperti dikutip Soccerway.

“Ia harus mencetak lebih banyak gol dan untuk bisa melakukannya ia harus bekerja keras. Ia sudah langsung beradaptasi dengan gaya main kami dan saya gembira ia sudah punya enam gol, tapi tentu saja Raheem merupakan pemain muda dan sedari awal saya yakin ia harus banyak meningkatkan kemampuan.”

“Ketika Anda jadi pemain 21 tahun dan bekerja sebagai seorang profesional yang baik, Anda harus terus meningkatkan diri. Bermain setiap hari dengan pemain-pemain penting merupakan hal bagus untuk seorang pemain muda, Anda selalu belajar dari pemain yang lebih berpengalaman.”

“Tetapi hal ketiga, yang amatlah penting, adalah cara main kami bagus buatnya. Ia akan memiliki peluang-peluang bagus untuk bikin gol. Sekarang kita harus tenang dan tetap membiarkan dirinya melakukan segalanya dengan cara yang tepat,” tuturnya.

BERITA TERKINI