Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pellegrini: City Kurang Tajam

94

Mempunyai banyak kans untuk mencetak gol, Manchester City harus bersusah payah untuk mengalahkan Norwich City. The Citizens pun dinilai kurang tajam.

Pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu berakhir dengan skor akhir 2-1. Gol-gol City dicetak olen Nicolas Otamendi dan Yaya Toure. Sementara gol tim tamu dilesakkan oleh Cameroon Jeroma.

Kendati harus bersusah payah, City sebenarnya tampil amat dominan. Soccernet melansir data bahwa City mampu melakukan 71 persen penguasaan bola.

Tak cuma itu, City juga bisa melakukan 21 kali percobaan, dan cuma hanya lima yang menemui sasaran. Peluang City yang sia-sia ada sekitar 16 percobaan, termasuk satu eksekusi penalti gagal yang dilakukan oleh Aleksandar Kolarov di masa injury time.

Manajer City, Manuel Pellegrini, selalu yakin bahwa tim besutannya selalu mampu untuk mencetak gol. Tapi, juga dinilainya masih kurang tajam.

“Pertandingan itu tak biasa karena saya menilai Norwich bermain sangat bagus. Mereka bertahan dengan konsentrasi penuh dan kami sendiri membuang-buang peluang yang sudah kami ciptakan,” kata Pellegrini seperti dikutip Sports Mole.

“Kami mencetak gol lewat Nicolas Otamendi yang menjadi bukti kalau kami bisa membongkar pertahanan mereka. Tapi, akibat blunder Joe mereka bisa mencetak gol.”

“10 menit terakhir menjadi masa yang penting buat tim saya. Kami menunjukkan karakter, kepribadian, dan kepercayaan yang selalu kami hadirkan dalam setiap pertandingan. Kami tak berhenti sampai menit terakhir karena kami selalu yakin kalau kami mampu mencetak gol lagi.”

“Hari ini tim tampil dengan fokus dan konsentrasi tinggi tapi kami kurang dalam membuat peluang, mengkreasikan ruang di laga itu,” jelas dia.