Pellegrini: Fan Man. City Berhak Berekspresi

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, membela para suporter mereka perihal kasus dengan Federasi Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Man. City saat ini tengah berada dalam pemeriksaan UEFA terkait sikap para fan mereka yang mengejek lagu Liga Champions dalam laga melawan Sevilla di Etihad Stadium akhir pekan lalu.

“Insiden dilaporkan oleh ofisial pertandingan, maka investigasi kasus ini telah dibuka. Ini tidak berarti Man. City akan dikenakan sanksi secara otomatis,” tulis pihak UEFA dalam situs resminya.

Meski demikian, Pellegrini merasa para suporter memiliki hak untuk melakukan hal tersebut.

“Saya pikir semua orang memiliki hak untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan, dengan aturan dan rasa hormat,” ujar Pellegrini seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Saya tidak tahu kenapa UEFA berpikir demikian terhadap para fan kami. Mereka membayar tiket dan mereka bisa mengekspresikan apapun yang mereka rasakan dengan hormat. Saya pikir ini adalah hal yang sama bagi manajer, para pemain, atau wasit,” tambah dirinya.

Kasus yang ditangani oleh badan kontrol etika dan disiplin UEFA ini akan mengundang para saksi pada tanggal 19 November mendatang. Jika pada akhirnya para fan Man. City diputuskan bersalah, kemungkinan besar mereka akan dianggap telah melanggar regulasi UEFA artikel 16, nomor 2, bagian G perihal ‘Gangguan pada Lagu Kompetisi’.

Kekesalan pendukung Man. City terhadap UEFA memang telah berlangsung sejak tahun lalu, tepatnya ketika The Citizens dikenai sanksi akibat melanggar Financial Fair Play.

Comments
Loading...