Pellegrini Kritik Penampilan Man. City

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku tidak puas dengan penampilan timnya kala menghadapi Manchester United pada hari Minggu (25/10).

Laga bertajuk Derbi Manchester yang digelar di Old Trafford tersebut berakhir imbang tanpa gol. Meski hasil ini tak bisa dilepaskan dari pertahanan apik yang ditampilkan kedua tim, baik Man. United dan Man. City juga bermain sangat monoton.

Pellegrini bahkan mengakui bahwa pertandingan ini berjalan tidak menarik.

“Ini adalah pertandingan yang sangat mengandalkan taktik. Saya lebih memilih untuk bermain lebih terbuka, tetapi kami bertahan dengan baik,” ujar Pellegrini seperti yang dilansir oleh BBC.

“Ini sangat tidak menguntungkan bagi para suporter karena pertandingan berjalan tidak menarik. Kami adalah dua tim yang kreatif, tapi tak mampu menampilkannya hari ini,” tambah dirinya.

“Kami kehilangan sangat banyak penguasaan bola dan seharusnya lebih berkonsentrasi. Mereka memiliki dua peluang di akhir laga, namun secara keseluruhan pertandingan berjalan ketat,” lanjutnya.

Kendati merasa senang karena mendapatkan satu poin, tetapi Pellegrini tetap tidak puas dengan performa yang ditampilkan anak-anak asuhnya.

“Jika Anda tak bisa menang, maka jangan kalah. Orang-orang berkata kami tidak bisa bertahan dengan baik, tapi kami berhasil melakukannya dengan sangat baik di babak kedua,” terang manajer asal Cile tersebut.

“Saya puas dengan satu poin yang kami dapatkan, tetapi saya tidak menyukai cara kami bermain,” tuntasnya.

Meski hanya meraih satu poin, Man. City mampu kembali naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris karena unggul agregat gol dari Arsenal yang sama-sama mengumpulkan 22 poin.

Comments
Loading...