Pellegrini Tak Masalah City Kebobolan, Asal…

206

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengakui bahwa dirinya menyukai sepak bola menyerang. Pellegrini merasa lebih senang apabila Man. City mencetak banyak gol walaupun harus kebobolan.

Sedari masih melatih Villarreal, Malaga dan Real Madrid, Pellegrini memang dikenal menyukai permainan atraktif. Itu diterapkan pula oleh Pellegrini bersama Man. City.

Bersama Arsenal, Man. City mencatatkan perbedaan gol tertinggi di Premier League musim ini. Vincent Kompany dan rekan-rekan mencatatkan 30 gol dan kemasukan 16 gol.

Man. City sempat kemasukan banyak gol dalam satu laga yakni ketika kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur dan Liverpool. Pellegrini pun mengaku kecewa dengan hasil tersebut.

“Saya selalu ingin mencetak banyak gol, itu sangat penting. Jika kebobolan satu atau dua gol dan mencetak empat gol, saya lebih senang ketimbang menang 1-0 dan mencoba bertahan lebih baik,” ujar Pellegrini, seperti dilansir Goal.

“Saya memiliki gaya yang berbeda untuk mencoba permainan. Saya pikir kami kemasukan terlalu banyak gol, khususnya saat melawan Liverpool dan Tottenham. Kami tidak bertahan dengan sangat baik melawan Stoke,” imbuhnya.

“Tentu saja kami selalu berusaha tampil lebih baik, tetapi lebih mudah bertahan saat anda memiliki para pemain bertahan, bukan pemain bertipikal menyerang. Jadi saya sangat senang dengan tim kami. Saya hanya kecewa dengan dua atau tiga laga dari 25 laga yang kami mainkan musim ini,” tandas Pellegrini.

“Saya senang memainkan sepak bola atraktif dan para fans menyukai pertandingan. Saya pikir bahwa itu cara terbaik untuk memenangi trofi,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.