Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pellegrini: Teruslah Bikin Gol, Sterling

104

Manchester City membuktikan bahwa mereka masihlah tangguh meski tanpa Sergio Aguero dan David Silva. The Citizens punya “senjata rahasia” lainnya dalam diri Raheem Sterling.

Kabar buruk harus diterima City usai jeda internasional kala dua pemain kuncinya, Aguero dan Silva, pulang dengan kondisi cedera. Aguero mendapat cedera hamstring yang membuatnya absen sebulan, sementara Silva cedera engkel dan harus beristirahat selama 15 hari.

Dengan durasi absennya tersebut, maka City mau tak mau harus menghadapi fakta bahwa mereka akan menghadapi Manchester United pekan depan tanpa kehadiran dua penggawanya itu. Bukan tugas yang mudah mengingat peran penting Aguero dan Silva dalam permainan City.

Tapi di laga kontra Bournemouth semalam, Sterling setidaknya membuktikan bahwa City bukan hanya Aguero dan Silva, tapi juga ada dirinya. Pemain asal Inggris itu bikin hat-trick dalam kemenangan 5-1 atas Bournemouth.

Bagi Sterling itu adalah hat-trick pertamanya untuk City sekaligus menambah pundi-pundi golnya menjadi lima sejak gabung dari Liverpool musim panas lalu. Selain itu, Sterling juga jadi pemain City berpaspor Inggris ke-11 yang mampu bikin trigol di era Premier League.

Manajer City, Manuel Pellegrini, pun berharap Sterling bisa mempertahankan ketajamannya dan jadi andalan City ketika Aguero serta Silva cedera. Tapi setidaknya, tiga gol Sterling itu menjawab kepercayaan Pellegrini yang rela meminta City membayar mahal untuk pemain 20 tahun tersebut.

“Saya pikir penting untuk Raheem mencetak tiga gol. Dia harus meningkatkan finishing-nya – dia sudah melakukan itu hari ini dan akan terus bertambah baik,” tutur Pellegrini seperti dikutip Mirror.

“Saya tidak berpikir kalau dirinya adalah seorang striker seperti Kun atau Bony. Tapi di tahun ini, saya sudah katakan saat dia datang, saya yakin kalau dia akan mencetak lebih banyak gol dibanding musim sebelumnya di Liverpool,” lanjutnya.

“Itu penting untuknya dan seluruh tim untuk berganti posisi hari ini. Saya pikir dengan menempatkannya di dekat Bony, dia bisa mendapat banyak ruang.”