Pellegrini Unggul Tipis Atas Emery

166

Laga Manchester City versus Sevilla juga merupakan duel antara manajer Manuel Pellegrini melawan pelatih Unai Emery. Dalam hal ini, Pellegrini unggul tipis di atas Emery.

Pertemuan Pellegrini dan Emery kali ini bukan yang pertama. Sama-sama pernah melatih di Spanyol, Pellegrini dan Emery bersua dalam beberapa kesempatan. Hal itu tercipta ketika Pellegrini melatih Villarreal, Malaga, dan Real Madrid, sedangkan Emery tengah menukangi Almeria dan Valencia.

Sejauh ini, Pellegrini dan Emery sudah bertanding dalam sembilan kesempatan. Pellegrini memimpin dalam jumlah kemenangan tim yang ditangani. Dia memenangi empat laga dan kalah dalam tiga pertandingan melawan tim didikan Emery.

Meski begitu, Emery tidak perlu kecut. Catatan kekalahannya yang terbesar datang ketika dia melatih Valencia dan Pellegrini menangani Madrid. Saat itu, timnya kalah dalam dua pertandingan.

Akan tetapi, jika bertarung dengan tim yang selevel, Emery lebih sering menang. Saat Pellegrini menangani Villarreal dan dirinya melatih Almeria, Emery menang sekali dan seri sekali. Selanjutnya, saat membela Valencia melawan Malaga didikan Pellegrini, dia menang dua kali dan kalah satu kali.

Laga lain dilakukan ketika Pellegrini menukangi Villarreal dan Emery melatih Valencia. Saat itu, Villarreal menang satu kali dan seri satu kali.

Menarik untuk menanti hasil duel berikutnya antara Pellegrini dan Emery. Pasalnya, keduanya belum pernah bertemu ketika sudah melatih timnya masing-masing saat ini. Pellegrini hanya pernah bersua Sevilla. Dia pun lebih sering kalah. Rekornya sembilan kali takluk, menang lima kali,dan seri lima kali juga.