Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pellegrini Ungkap Perubahan Taktik Man City

103

Manchester City sukses memastikan satu tiket ke babak 16-besar setelah mengalahkan Sevilla 3-1 di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/11) dini hari. Meski berhasil lolos, manajer Manuel Pellegrini tak mau menutupi fakta jika anak asuhnya bermain kurang baik di laga ini.

“Saya tak gembira dengan gaya permainan kami hari ini. Kami membuang empat atau lima peluang emas,” sebut Pellegrini dilansir oleh AS.

Pellegrini pun tak segan membeberkan rahasia kesuksesannya dalam membungkam Sevilla di kandangnya sendiri. Perubahan formasi menjadi faktor utama keberhasilan The Citizens di laga ini.

Di laga ini, Pellegrini menggunakan formasi yang berbeda dari pertemuan sebelumnya. Saat menghadapi Sevilla di Etihad, Man City menggunakan 4-4-2 dengan Fernandinho dan Yaya Toure sebagai sentral permainan di lini tengah.

Hasilnya pun tak terlalu cemerlang. Terbukti Man City sempat kecolongan lebih dahulu di laga tersebut.

Alhasil, Pellegrini pun mengganti taktik. Formasi 4-2-3-1 kembali dia terapkan, dengan duo Brasil sebagai metronom permainan.

“Dengan Yaya Toure dan Fernandinho yang lebih maju ke depan, kami mampu memberikan tekanan kepada Sevilla dan menghindari apa yang kami alami di Manchester,” kata Pellegrini.