Pellegrino Akui Chelsea Pantas Menang atas Soton

239

Football5star.com, Indonesia – Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, mengakui bahwa Chelsea memang pantas menang 1-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (16/12/2017).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge tersebut, Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal dari Marcos Alonso pada masa injury time babak pertama.

Pellegrino menilai bahwa Soton sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol. Ia pun tetap merasa bangga dengan anak-anak asuhnya kendati gagal membawa pulang poin.

marcos alonso, chelsea, southampton

“Ini adalah pertandingan yang sulit, terutama di babak kedua, kami sangat tersiksa. Ketika Anda bermain dengan lima bek, Anda tidak memiliki banyak pemain di lini tengah sehingga mereka bisa menguasai bola lebih sering,” kata Pellegrino seperti yang dikutip BBC.

“Kami sebenarnya memiliki beberapa peluang. Kami berjuang hingga akhir dan hampir mencetak gol penyeimbang. Tidak mudah mendapatkan banyak peluang melawan Chelsea. Kami mendapatkan tiga kesempatan tetapi tidak mampu mencetak gol,” ujar dirinya.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang ditelan The Saints dalam lima pertandingan Premier League. Meski demikian, Pellegrino mengaku tidak merasa khawatir.

“Secara keseluruhan, semangat yang ditunjukkan para pemain sangat baik. Kami memiliki mentalitas yang bagus. Atmosfer tim sangat positif dan kami akan mencoba untuk bangkit dari situasi ini,” tutur manajer asal Argentina tersebut.

Soton berada di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris dengan total raihan 18 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan, Chelsea berada di peringkat ketiga dengan 38 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.