Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pemain Baru Everton Abaikan Paris Saint-Germain dan Saran Striker Madura United

263

Football5star, Indonesia – Penyerang baru Everton, Henry Onyekuru, mengaku telah mengabaikan ketertarikan Paris Saint-Germain dan saran striker Madura United, Peter Odemwingie demi hijrah ke Goodison Park.

Everton menunjukkan keseriusan untuk membangun skuat yang kompetitif untuk menyaingi klub-klub papan atas Premier League. Onyekuru merupakan salah satu pemain yang direkrut The Toffees pada musim panas 2017.

Everton merekrut Onyekuru dari klub Belgia, Eupen, dengan banderol 6,8 juta pounds pada pekan lalu. Dia mengaku telah diburu banyak klub sejak musim dingin lalu.

Bahkan, Onyekuru mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalani tes medis bersama Paris Saint-Germain sebelum akhirnya menerima pinangan Everton.

Selain itu, Onyekuru mengaku mendapat saran dari Odemwingie yang merupakan seniornya di timnas Nigeria dan tengah merumput di Indonesia bersama Madura United. Meski didorong untuk pindah ke Liga Skotlandia, dia tetap membulatkan tekadnya untuk memilih Everton.

“Secara keseluruhan, ada 48 klub yang menghubungi saya pada Januari lalu,” ujar Onyekuru, seperti dilansir Het Laatste Nieuws.

“Saya pernah mendatangi klub Premier League dan Celtic juga menginginkan saya,” imbuh pemain berusia 20 tahun tersebut.

“Saya sudah menjalani tes medis dengan Paris Saint-Germain, tetapi hanya diberi dua jam untuk mengambil keputusan,” ungkap Onyekuru.

“Peter Odemwingie merekomendasikan saya untuk hengkang ke Skotlandia agar lebih mudah pindah ke Premier League yang selalu menjadi impian saya,” tandasnya.

Onyekuru tidak akan langsung menghiasi skuat Everton lantaran bakal dipinjamkan ke Anderlecht selama satu tahun mulai musim 2017-18.