Pemain Senior MU Diminta Lebih Bertanggung Jawab

Menyusul kegagalan Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Roy Keane meminta para pemain senior di skuad untuk lebih bertanggung jawab.

Man. United dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah takluk 3-2 dari Wolfsburg di Volkswagen Arena pada hari Rabu (9/12). Mereka finis di peringkat ketiga dan harus bermain di Liga Europa.

Dalam cermat Keane, para pemain Setan Merah bermain tanpa semangat juang. Ia pun menuntut para pemain senior untuk dapat membimbing para pemain muda.

“Mereka seperti robot. Anda berbicara tentang taktik dan sistem, namun Anda membutuhkan sedikit hasrat dan gairah. Tunjukkan sebuah karakter. Ada banyak pemain berteknik baik, namun tidak memiliki daya juang,” jelas Keane kepada Mirror.

“Ada banyak pemain berpengalaman seperti (Michael) Carrick, (Bastian) Schweinsteiger, dan (David) De Gea. Ini tergantung mereka apakah mereka mau membantu para pemain muda atau tidak,” tambah dirinya.

Ketika ditanya pendapatnya mengenai manajer Louis van Gaal, Keane justru merasa para pemain Man. United lebih bertanggung jawab atas kegagalan yang mereka alami.

“Manajer mendapatkan banyak kritik, tetapi ini juga tentang para pemain. Dengan cara mereka kebobolan dari situasi bola mati, lupakan tentang taktik atau sistem permainan. Ini adalah tentang menjalankan tugas Anda,” ujar Keane.

“Saya pikir manajer mendapatkan terlalu banyak pujian ketika mereka bermain bagus dan mendapatkan terlalu banyak kritik ketika mulai mendapatkan hasil buruk,” pungkasnya.

Comments
Loading...