Pemecatan Conte Jadi Kabar Duka Bagi Premier League

301

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Pemecatan Antonio Conte sebagai Manajer Chelsea kini menjadi topik hangat jelang bergulirnya final Piala Dunia 2018. Berbagai tokoh angkat bicara terkait kabar tersebut salah satunya adalah legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Jamie Carragher - Liverpool
bbc.com

Pria yang kini merupakan pundit bagi Sky Sports tersebut menilai pemecatan Conte akan berdampak bagi Premier League. Pasalnya, taktisi asal Italia tersebut memberi warna baru dalam kancah persepabolaan di Tanah Inggris.

“Saya pikir dia (Conte) adalah seseorang yang brilian. Dia mengubah Chelsea untuk bermain dengan tiga bek. Sepertinya seluruh klub di Inggris kemudian mengikutinya untuk berubah – bahkan Inggris melakukannya,” kata Carragher seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Jumat (13/7/2018).

“Dia memiliki dampak besar dalam sepak bola Inggris. Dia datang dan memenangkan liga maka FA Piala dalam dua tahun pertama Anda adalah sebuah pencapaian hebat,” sambungnya.

Carragher juga mengkritik kebiasaan Chelsea dalam memecat manajer yang sudah memberikan gelar kepada klub asal London itu. Namun, dia yakin The Blues (julukan Chelsea) tetap bisa mendapatkan manajer top untuk menjadi suksesor Conte.

“Saya selalu berpikir ‘bagaimana mereka bisa kehilangan manajer top dan membawa yang lain’ tetapi mereka selalu melakukannya dan terus sukses. Ini cara Roman Abramovich,” tuturnya.

Maurizio Sarri kini menjadi nama kuat calon Manajer anyar Chelsea. Pelatih asal Italia tersebut musim lalu sukses mengantarkan Napoli menjadi runner up di Serie A.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.