Pengakuan Antonio Conte Yang Mengagumi Luis Enrique

74

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku kagum terhadap mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Diakuinya, pria asal Spanyol tersebut meraih prestasi membanggakan selama bersama Barca dan AS Roma.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Enrique menjadi pembicaraan karena dia disebut-sebut sebagai kandidat terkuat manajer baru di Stamford Bridge. Media Spanyol, Diario Sport, mengatakan bahwa Enrique akan menggantikan Conte yang kemungkinan besar dipecat paling lambat akhir musim ini.

Di tengah munculnya spekulasi tersebut, Conte memberikan pujian kepada Enrique.

“Saya sangat kagum kepada Luis Enrique. Dia pelatih yang fantastis, dia meraih tujuannya bersama Barcelona dan Roma. Timnya terorganisir dengan sangat baik dan saya bisa mengatakan hal yang baik tentang dia sebagai pribadi maupun pelatih,” ujar Conte.

Enrique, Siapkan, Dortmund, Gantikan, Bosz

Memang, Conte sedang berada di kursi panas karena performa Chelsea tidak sesuai harapan. Padahal, dalam musim debutnya pada 2016-2017, dia berhasil mengantarkan The Blues menjadi juara Premier League.

Saat ini Chelsea menempati urutan keempat klasemen sementara dengan raihan total 53 poin, terpaut 19 angka dari Manchester City di puncak. Sebelum mengalahkan West Bromwich Albion 3-0 pada akhir pekan kemarin, Chelsea menelan dua kekalahan telak dari Bournemouth (0-3) dan Watford (1-4).

Dua kekalahan dari klub kecil tersebut semakin menguatkan spekulasi Conte akan dipecat. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, ingin segera mengakhiri kerja sama dengan mantan pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut dan menunjuk Enrique sebagai suksesor.