Pengalaman Berharga Ronaldo di Man. United

Cristiano Ronaldo menceritakan pengalamannya ketika masih bermain di Manchester United. Ia mengaku belajar banyak hal di sana.

Ronaldo merupakan pemain yang sangat disayangi oleh publik Old Trafford. Bagaimana tidak? Ia memulai kariernya bersama Man. United sejak berusia 18 tahun dan membuat timnya meraih banyak kesuksesan.

Ketika didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2003 dengan nilai transfer sebesar 12,25 juta Poundsterling, Ronaldo tidak langsung menjadi pemain utama.

Dalam melewati masa sulitnya, pemain asal Portugal tersebut mengaku belajar dari para pemain senior untuk dapat menjadi pemain hebat yang profesional.

“Itu adalah pembelajaran yang luar biasa untukku. Selalu ada rekan yang datang ke tempat latihan satu jam lebih cepat dari seharusnya, seperti Paul Scholes atau Gary Neville,” jelas Ronaldo kepada The Times.

“Neville adalah pemain paling profesional yang pernah aku lihat. Itulah mengapa para pemain tersebut dapat bermain di level tertinggi selama lebih dari 10 tahun,” tambah dirinya.

“Aku juga belajar banyak dari Ryan Giggs. Aku memulai latihan lebih pagi dan melakukan berbagai aktivitas. Aku mencatat segalanya,” lanjutnya.

Selama membela Man. United, Ronaldo berhasil meraih tiga trofi Premier League, satu titel Liga Champions, satu gelar Piala FA, dan dua gelar Piala Liga.

Pada tahun 2009, CR7 memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 65,8 juta Pound yang menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.

BERITA TERKINI