Penghormatan Istimewa untuk Wilkins di Final Piala FA

233

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Laga final Piala FA antara Chelsea dan Manchester United, Sabtu (19/5/2018), akan diwarnai hal spesial. Itu karena Football Association (FA) menjadikan momen tersebut untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Ray Wilkins. Bahkan, trofi juara nanti akan diserahkan janda Wilkins, Jackie.

“Final Piala FA tetaplah hari yang ikonik di kalender sepak bola dan FA bertanggung jawab memastikan semua event, sebelum dan setelah laga tetap menjunjung warisan kompetisi ini. Sungguh tepat bahwa kedua klub dan komunitas sepak bola secara luas akan bersama-sama mengenang Ray Wilkins pada hari itu,” terang Ketua FA Greg Clarke, Selasa (15/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi FA.

Ray Wilkins dan Jackie dengan trofi Piala FA 1982-83.
dailymail.co.uk

Penghormatan spesial itu bukan tanpa alasan. Clarke mengungkapkan, “Ray punya kedekatan yang sangat erat dan lama dengan kompetisi ini. Dia memenanginya sebagai pemain dan asisten manajer. Dia benar-benar sosok yang sangat dirindukan.”

Secara kebetulan, baik Manchester United maupun Chelsea yang akan bertarung nanti, sama-sama punya kedekatan dengan mantan kapten timnas Inggris tersebut. Di Piala FA, dia adalah pencetak gol kemenangan Red Devils pada 1982-83. Adapun bersama Chelsea, dia adalah asisten manajer saat juara pada 1999-00, 2008-09, dan 2009-10.

Rencananya, sebelum kick off final Piala FA dilakukan, di kedua sisi stadion akan dipajang bannerbanner yang mengungkapkan kenangan terhadap Wilkins. Adapun Jackie akan berada di Royal Box dan menyerahkan trofi Piala FA kepada sang juara.

Wilkins meninggal dunia dalam usia 61 tahun pada 4 April lalu. Dia mengalami serangan jantung pada akhir Maret dan harus dilarikan ke rumah sakit. Segala upaya dilakukan untuk membuatnya terbangun dari koma. Namun, Tuhan berkehendak lain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.