Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Pengumuman Guardiola Hancurkan Semangat Pemain City”

139

Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, menuding direktur olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, sebagai biang kehancuran klub di musim ini, terutama setelah pengumuman tentang Pep Guardiola dibuat.

Sejak Man. City mengumumkan bahwa manajer Manuel Pellegrini akan digantikan oleh Guardiola beberapa bulan  silam, tak dapat dimungkiri bahwa mereka mengalami penurunan performa.Kendati berhasil menjuarai Piala Liga dan masih bersaing di Liga Champions, The Citizens tak mampu bersaing memperebutkan titel juara Premier League.

Seluk mengungkapkan bahwa sejak pengumuman penunjukan Guardiola dibuat, semangat juang seluruh skuat Man. City telah hancur. Seluk pun menilai bahwa Begiristain, sebagai sosok yang bertanggung jawab dalam mendatangkan Guardiola ke Stadion Etihad, adalah biang kegagalan Man. City.

“Pengumuman tentang Guardiola mengahancurkan semangat di ruang ganti. Itu adalah sebuah kesalahan besar,” ujar Seluk seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Ya, mereka memang menikmati hasil baik melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, tetapi mereka seharusnya bisa memenangi Premier League. Sekarang, mereka bahkan kesulitan untuk finis di empat besar.”

“Para pemain setiap hari membaca di media bahwa mereka akan dijual pada musim panas. Banyak dari mereka yang telah kehilangan motivasi, begitu juga dengan manajer,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Seluk juga menilai bahwa Begiristain sama sekali tidak menghormati Pellegrini.

“Txiki telah menghancurkan Pellegrini. Ia sama sekali tidak menunjukkan respek,” terang Seluk. “Para pemain tahu bahwa akan ada perubahan besar pada musim panas mendatang dan tidak peduli seberapa baik mereka bermain, mereka akan tetap dikeluarkan dari tim,” lanjutnya.