Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penjelasan Van Gaal Soal Penempatan Young Sebagai Striker Tunggal

118

Kecolongan tiga gol dalam selang enam menit tak lantas membuat Manajer Manchester United, Louis van Gaal, sontak meradang. Alih-alih kesal, pria asal Belanda itu justru mengapresiasi penampilan anak asuhnya.

Dalam laga tersebut, Van Gaal melakukan sebuah perubahan taktik yang kemudian dipertanyakan oleh sebagian pihak. Usai turun minum, Van Gaal memilih untuk mengganti Marcus Rashford dan menurunkan Ashley Young sebagai striker tunggal.

Yang anehnya, Anthony Martial, yang berposisi sebagai striker, justru diinstruksikan untuk bermain melebar.

“Ashley Young telah melakukan sangat bagus di tim kedua dan Marcus tak memiliki pertandingan terbaiknya hari ini, dan itulah alasannya saya mengubahnya,” sebut Van Gaal, dilansir situs resmi klub.

Van Gaal mengatakan dirinya menginginkan lini serang Man United mendobrak pertahanan Tottenham lewat aksi individu dari belakang. Untuk itu, lanjutnya, dirinya membutuhkan pemain cepat.

Akan tetapi, perjudiannya tersebut gagal total. Bukannya berhasil mencetak gol, Man United malah kecolongan tiga gol dalam selang waktu enam menit. Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Erik Lamela telah menjadi pahlawan The Lilywhites di White Hart Lane.

Hasil ini membuat Man United tertahan di peringkat kelima dengan poin 53. Man United terancam bakal tergeser West Ham yang terpaut satu poin di bawahnya.