Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penyebab Performa Hazard Kembali Apik

131

Performa midfielder Eden Hazard yang menurun pada musim ini kembali apik ketika Chelsea membekuk Norwich City di Premier League, Sabtu (21/11). Menurut Hazard, hal itu karena pergantian strategi yang dia mohon kepada manajer Jose Mourinho.

Dalam laga pekan ke-13 Premier League itu, Hazard kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Aksi-aksi khas Hazard seperti dribel memukau dan umpan berbahaya ditunjukkan. Who Scored mencatat saat melawan Norwich, pemain asal Belgia itu membuat sembilan dribel dan menciptakan lima operan kunci. Tak ayal, Harazard dipilih Who Scored sebagai pemain terbaik meski tidak membuat gol atau assist.

Menurut Hazard, rahasia penampilan apiknya adalah keberaniannya untuk memohon kepada Mourinho agar mengganti taktik. Hazard meminta kepada manajernya di Chelsea itu agar memberinya kebebasan bermain sebagai “pemain nomor sepuluh”.

“Ya, kami berbicara bersama. Saya berkata kepadanya bahwa mungkin kami harus mencoba melakukan sesuatu yang baru. Mungkin saya harus bermain sebagai ‘nomor sepuluh’ karena kami mesti menjajalnya,” ujar Hazard.

Dalam laga melawan Norwich, Hazard akhirnya bermain tepat di belakang striker Diego Costa dalam pola 4-2-3-1. Hal itu memberinya kebebasan bermain dan mengkreasi serangan The Blues.

Meski begitu, Hazard tidak akan menolak jika suatu ketika diminta bermain sebagai winger kiri. Menurutnya dia tetap mau karena dirinya lebih ingin selalu bermain.

Hazard juga menampik isu miring antara dia dan Mourinho. Dia mengaku hubungannya dengan Mourinho sangat baik. Bahkan dia tak ragu untuk tetap menyebut Mourinho sebagai manajer terbaik di dunia.