Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penyebab Permainan Man. United Disebut Membosankan

102

Kritik pedas mesti diterima Manchester United pada musim ini. Permainan Wayne Rooney dkk dinilai membosankan. Cibiran itu pantas diterima jika melihat jenis operan yang sering diperagakan oleh skuat Red Devils.

Menurut WhoScored, Man. United rata-rata 71 kali umpan panjang per pertandingan. Jumlah itu merupakan yang tertinggi keempat di Premier League. Siapa yang berada di atas Red Devils? Mereka adalah tim-tim medioker seperti Watford, Leicester City, dan West Ham United.

Biasanya kegemaran melepas umpan panjang yang membuat publik menyebut permainan sebuah tim membosankan. Maka, jangan kaget kalau pencapaian Red Devils berbanding terbalik dengan Manchester City dan Arsenal yang sering disebut sebagai memiliki permainan atraktif. The Gunners malah hanya membuat rata-rata 48 operan panjang per pekan. Itu membuat mereka sebagai tim yang paling minim melepas long ball. Sementara itu, di atas The Gunners ada The Citizens yang melakukan rata-rata 55 kali operan panjang per laga.

Buahnya terlihat. Squawka mencatat Arsenal dan Man. City merupakan tim yang paling sering membuat peluang gol, yakni 168 kali dan 159 kali. Sementara itu, Red Devils berada di posisi terbawah dalam daftar tersebut. Rooney dkk hanya membuat 81 kali peluang gol sepanjang musim ini.

Masalah ini bukannya tidak disadari oleh Van Gaal. Menjelang laga melawan West Bromwich Albion di Premier League pada Sabtu (6/11), dia berharap timnya sudah mampu meningkatkan kreativitas permainan agar tidak tampil membosankan.

“Kami membutuhkan pemain dengan kreativitas dan kecepatan tinggi di sisi sayap. Hal ini sudah saya katakan lima bulan lalu, tiga bulan lalu, dan kini saya mengatakannya lagi. Jadi, kami sekarang sedang mengupayakannya,” ujar Van Gaal.