Penyebab Van Gaal Selalu Ditanya Soal Performa Rooney

SOCCER-ENGLAND-MUN-MCI/

Manajer Manchester United Louis van Gaal menolak menjawab pertanyaan media tentang performa Wayne Rooney. “Mengapa tiap minggu kita harus berbicara tentang Rooney?” ujarnya. Ia mulai kesal pada wartawan yang kerap menanyakan performa sang kapten yang kurang maksimal musim ini.

“Kalian tulis saja pendapat kalian. Saya tak akan menjawab apa pun lagi tentangnya. Saya mulai muak,” ujarnya.

Pertanyaan itu diajukan kepada Van Gaal usai Rooney tampil buruk saat melawan Manchester City, Minggu 25 Oktober. Ketika itu, akurasi operan Rooney hanya 55 persen. Ia bahkan tak menciptakan peluang serta penetrasi sepanjang laga. Performa buruk Rooney berandil besar atas hasil seri dengan skor 0-0 yang diraih MU pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford  tersebut.

Rooney memang kurang tajam pada musim ini. Ia hanya mencetak dua dari sembilan partai yang dilakoni bersama Manchester United. Jumlah itu kalah jauh dari “si anak kemarin sore”, Anthony Martial yang sudah mencetak tiga gol dari enam pertandingan bersama United.

Banyak yang menyebut performa buruk Rooney akibat dipaksakan untuk menjadi ujung tombak United. Padahal menurut eks gelandang timnas Inggris, Jermaine Jenas, Rooney harusnya berdiri di belakang striker. “Ia harusnya ada di posisi Ander Herrera,” ujar Jenas.

Statistik Wayne Rooney musim ini

Main                      : 9

Menit                    : 810

Gol                         : 2

Assist                    : 1

Key Passes          : 9

Akurasi Tendangan: 57 %

Akurasi Umpan: 81%

BERITA TERKINI