Penyerang Belia Man. City Tiru Messi

Striker belia milik Manchester City, Patrick Roberts mengaku berusaha meniru permainan bintang Barcelona, Lionel Messi. Roberts merasa mendapatkan inspirasi dari aksi pemain berjuluk El Messiah itu di lapangan.

Roberts baru saja resmi dipinjamkan Man. City ke Celtic FC selama 18 bulan. Dia hanya bermain sebagai pengganti bersama tim senior The Citizens dalam tiga laga setelah diberli seharga 11 juta pounds dari Fulham pada awal musim.

Sama halnya dengan Messi, Roberts merupakan penyerang berkaki kidal. Pemain berusia 18 tahun itu sering beroperasi dari sektor sayap kanan sebelum menusuk ke sektor tengah pertahanan lawan.

“Aku menyaksikan dia (Messi) selama bertahun-tahun dan dia adalah idolaku,” beber Roberts, seperti dilansir Daily Mail.

“Anda mencoba meniru apa yang dia lakukan dan aku juga melakukan itu tanpa disadari. Karena kidal, aku berusaha untuk bergerak dengan cara yang sama dengan dia,” tandasnya.

“Dalam pertandingan, aku berusaha meniru apa yang dia lakukan. Aku mempelajari dia lewat YouTube dan ketika Divisi Primera bergulir, aku menyaksikannya sepanjang waktu. Menurutku, Anda menyaksikan pemain terbaik untuk mendapatkan yang terbaik,” kata Roberts.

Man. City bakal dilatih oleh Josep Guardiola yang ditunjuk menggantikan Manuel Pellegrini musim depan. Bukan mustahil, Roberts bakal berkembang di tangan Guardiola yang lama melatih Messi di Barcelona.

Comments
Loading...