Guardiol Pede City Tak Akan Kena Sanksi dari UEFA

Football5star.com, Indonesia –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yakin timnya tidak akan mendapat larangan bermain di Liga Champions. Menyusul dugaan pelanggaran berupa manipulasi dana transfer beberapa waktu lalu.

Guardiola berpendapat, semua ancaman terhadap timnya bisa diatasi dengan baik. Ia mempercayakan hal ini sepenuhnya kepada orang-orang di belakang manajemen. Kini, ia masih fokus menangani Benjamin Mendy dkk di atas lapangan.

“Menurutku kami tidak akan mendaptkan hukuman itu (larangan). Sejauh ini para petinggi klub sudah menjelaskan satu dan lain hal kepadaku sehingga aku percaya sepenuhnya,” kata pria kelahiran Catalonia tersebut kepada BBC.

Nicolas Otamendi - Manchester CIty - Premier League - @City_Xtra
@City_Xtra

Manchester City diduga melakukan manipulasi dana transfer untuk Riyad Mahrez. Sokongan uang dari sponsor utama tidak dialiri untuk pengembangan lain seperti perbaikan fasilitas dan pembibitan pemain muda di akademi.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin pun langsung turun tangan dengan mengutus tim independen untuk menginvestigasi. Ia menegaskan akan menindak serius jika nantinya The Citizens benar-benar melakukan kesalahan.

Guardiola menyatakan siap menanggung semuanya jika nanti Manchester City terbukti bersalah. Ia tidak akan menghindar dari hukuman yang dijatuhkan UEFA sebagai penanggun jawab tertinggi sepak bola Eropa.

“Jika nanti hukuman itu benar-benar dijatuhkan kepada kami, tentu kami siap. UEFA yang menentukan semuanya dan kami akan tetap melanjutkan perjalanan ke depan,” pungkas pria yang pernah menangani Barcelona tersebut. .

Comments
Loading...