Pep Guardiola Resmi Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris Versi LMA

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membawa timnya meraih double winner dan memecahkan banyak rekor musim ini. Yang terbaru, Guardiola diganjar dengan gelar Manajer Terbaik Liga Inggris musim ini.

Pep Guardiola dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Inggris versi League Managers Association (LMA). Guardiola dipilih oleh manajer-manajer lain di Liga Inggris melalui sistem voting.

Gelar itu seolah melengkapi kecemerlangan Guardiola memimpin Manchester City musim ini. Dia membawa The Citizens meraih 100 poin di Liga Inggris, mencetak 106 gol, dan hanya kehilangan 14 poin selama musim ini.

Guardiola (football5star.com)
@WeAreMCFC

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengungguli lima manajer Liga Inggris yakni Juergen Klopp (Liverpool), Sean Dyche (Burnley), Nuno Espirito (Wolverhampton Wanderers),  Neil Warnock (Cardiff City), dan John Coleman (Accrington Stanley).

Guardiola menjadi Manajer Premier League Terbaik, Nuno meraih gelar Manajer Divisi Championship Terbik, Paul Hurst menyabet Manajer League One Terbaik, dan Coleman di kategori League Two. Sementara manajer Everton, Sam Allardyce, meraih gelar LMA Hall of Fame.

Guardiola menjadi orang Spanyol pertama yang meraih gelar ini. Pada musim 2016-2017, manajer Chelsea, Antonio Conte, yang meraih penghargaan tersebut.

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menjadi peraih gelar terbanyak dengan koleksi empat gelar. Di belakang Ferguson ada kompatriot sekaligus penerusnya di Manchester United, David Moyes, dengan tiga gelar.

Comments
Loading...