Guardiola Sebut Pemain Inggris Jago Kandang

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola melihat ada potensi besar pada para pemain muda Inggris. Oleh karena itu, dirinya berharap lebih banyak bibit-bibit Inggris yang menyebar di berbagai penjuru dunia.

“Menurutku akan menjadi sebuah kesempatan berharga bagi para pemain untuk menjalani karier di luar negeri. Jadi, ketika mereka kembali untuk tim nasional misalnya, pengalaman yang mereka miliki bisa sangat berharga,” ucap Guardiola dikutip BBC Football.

bale vs aljazira (twitter @realmadriden)
twitter.com/realmadriden

“Contohlah para pemain Spanyol yang berkarier di Inggris. Kompetisi di sini memberi signifikansi yang tidak kecil bagi tim nasional negara mereka. Itulah yang membuat tim nasional Spanyol cukup kuat saat ini,” lanjut Guardiola.

Dibandingkan dengan negara-negara kiblat sepak bola lain, Inggris cenderung sedikit mengirimkan produknya ke luar negeri. Dlilansir dari 90min, mereka masih kalah dari Brasil, Prancis, Argentina, dan Serbia soal urusan ekspor pemain.

Negeri Samba menjadi produsen yang jaringan distribusinya paling menyebar di seluruh dunia. Tercatat ada 1.202 pemain yang mengadu nasib di negara orang. 65 persen di antaranya ada di benua biru.

Prancis menempati peringkat kedua dengan 781 pemain dan 86 persen pemainnya berkarier di Eropa. Disusul Argentina dengan 753 pemain dan Serbia dengan 460 orang pemain yang berlaga di luar negeri.

Sementara Inggris ada di peringkat kelima dengan 451 pemain. Namun, 143 di antaranya masih berada di daratan yang sama seperti Wales Skotlandia.

Comments
Loading...