Pep Guardiola Tetap di Manchester City Hingga 2021

180

Football5star.com, Indonesia – Usai membawa Manchester City juara liga musim ini, Pep Guardiola diganjar perpanjangan kontrak dari pihak klub. Pria asal Catalonia tersebut akan tetap berada di Etihad Stadium hingga 2021.

Tambahan kontrak tiga tahun ini menjadi yang terlama bagi Guardiola sejak berkarier sebagai pelatih beberapa musim lalu. Sebelumnya, ia hanya menjabat selama empat musim di Barcelona dan tiga musim di Bayern Munich.

“Aku menyambut gembira kabar ini dan semakin bersemangat di sini. Aku sangat menikmati pekerjaan di sini bersama para pemain dan akan tetap memberikan yang terbaik,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari BBC. 

“Sebagai seorang manajer, Anda harus merasa nyaman dengan pekerjaan. Itulah yang aku rasakan di sini, aku merasa semuanya berjalan baik dan tentu sangat menyenangkah berada di sini,” lanjutnya.

Musim ini, The Citizens sukses merengkuh dua trofi yakni Premier League dan Piala Liga Inggris. Untuk Liga Champions, mereka masih harus bersabar menunggu usai tersingkir dari Liverpool pada babak perempat final.

Tidak hanya menjadi juara di liga, City juga sukses mencetak rekor sebagai tim yang menembus 100 poin dalam satu musim. Melewati torehan Chelsea yang hanya sanggup mengumpulkan 95 poin pada musim 2004/05.