De Bruyne Cedera, Guardiola Tak Ambil Pusing

71

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Cederanya Kevin De Bruyne ternyata tak membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola pusing. Menurutnya, cedera merupakan salah satu bagian normal dari karier seorang pesepakbola.

De Bruyne menderita cedera lutut di sesi latihan pada Rabu, (15/8). Akibat cederanya, De Bruyne diprediksi tak dapat merumput bersama City hingga 3 bulan ke depan.

“Musim lalu, Kevin tampil luar biasa. Saya yakin dirinya tak ingin menderita cedera panjang ini. Namun, dirinya harus berlapang dada karena cedera merupakan salah satu dari resiko seorang pesepakbola,” kata Guardiola dikutip dari Goal.

“Kevin hampir tak beristirahat di jeda kompetisi. Kevin tampil di Piala Dunia dan tak lama setelahnya, langsung kembali berlatih bersama kami dan saya langsung memberikannya porsi yang berat karena saya ingin ia siap untuk menghadapi kompetisi. Tentu saja sebagai seorang manusia, Kevin juga memiliki batas dan hal seperti ini dapat terjadi kepada siapa saja,” lanjut Guardiola.

Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola
Goal.com

De Bruyne merupakan pemain ke-3 City yang menderita cedera lutut dalam 2 musim terakhir. Musim lalu, Ilkay Guendogan dan Benjamin Mendy sempat mengalami cedera lutut. Guardiola mengaku tak paham mengapa banyak pemainnya yang menderita cedera lutut.

“Saya tak tahu kenapa mereka bisa mendapatkan cedera itu. Menurut saya, mereka tak mendapatkan istirahat yang cukup. Dalam 11 bulan terakhir, mereka bermain dan berlatih keras di setiap pekannya. Jadi, mungkin saja badan mereka sudah mencapai batas tertentu.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.