Peran Pato Dalam Sistem Permainan Chelsea Terungkap

217

Chelsea mendatangkan Alexandre Pato untuk memperkuat lini depannya. Semua orang tahu tentang hal tersebut. Namun, belum semuanya sadar tentang peran sesungguhnya Pato dalam sistem permainan The Blues.

Manajer Guss Hiddink mengungkapkan bahwa dia memiliki rencana khusus terhadap Pato. Dia akan menjadikannya sebagai striker pendukung dalam permainan Chelsea. Secara khusus, Pato ditugasi untuk mendukung striker Diego Costa.

“Dia biasanya bermain sebagai striker di AC Milan. Kami juga ingin memasangnya sebagai penyerang. Namun, ada sedikit perbedaan gaya, dia akan menjadi penyerang kedua atau ketiga di belakang Diego,” ujar Hiddink.

Di atas kertas, ini bakal menjadi peran baru bagi Pato. Namun, Hiddink sangat yakin Pato mampu melakukannya. Hiddink beralasan Pato sudah mulai biasa menjalani tugas berbeda dibanding pada masa di Milan.

“Dia harus bermain di area itu. Akhir-akhir ini, dia lebih berperan sebagai ‘nomor 10’ (di Sao Paulo, Red.) dan dia bisa tampil di sisi kiri ataupun kanan di area depan,” kata Hiddink.

Tugas sebagai striker pendukung memang akan menjadi peran baru bagi Pato. Namun, pemain berjuluk The Duck ini dinilai memiliki kapasitas untuk melakukannya. Pato dikenal memiliki lari yang kencang. Selain itu, dia pun mampu untuk berlama-lama menahan bola berkat skill apik yang dimiliki. Hal tersebut akan memudahkan Pato untuk mendukung pergerakan Costa.

Akan tetapi, belum diketahui kapan Chelsea akan mulai mencoba Pato untuk menjalani peran barunya. Yang jelas, pada Minggu (31/1), The Blues akan bertandang ke markas Milton Keynes Dons untuk berlaga di Piala FA.