Performa Apik Shaqiri Tuai Pujian Legenda Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Signifikansi kehadiran Xherdan Shaqiri di Liverpool mulai terlihat beberapa pertandingan belakangan. Absennya Jordan Henderson dan Naby Keita secara tidak langsung membuat pemain kelahiran Albania tersebut kebagian jatah main di tim utama.

Akan tetapi, Shaqiri membuktikan dirinya layak lebih dari sekedar pemain pelapis. Ia memulai laga sejak awal pada dua pertandingan kandang terakhir untuk The Reds. Ia bahkan menyumbang satu gol pada laga teranyar menghadapi Fulham di Anfield.

Steve McManaman La Liga Cristiano Ronaldo - Football5star - Zimbio
zimbio.com

Salah satu mantan pemain Liverpool Steve McManaman pun tak tahan memuji pemain yang sempat membela Bayern Munich tersebut. Menurut Macca, sapaan akrabnya, pemain yang bersangkutan kini merupakan aset berharga untuk klub kota pelabuhan tersebut.

“Dia punya kreativitas yang dibutuhkan lini tengah. Ketika tiga pemain di depan sudah kehabisan akal, ia bisa hadir sebagai solusi. Menurutku, itu merupakan nilai lebih dan itu yang membuatnya istimewa,” kata McManaman dilansir dari situs resmi klub.

“Penampilannya dalam beberapa pertandingan terakhir pun terbilang baik. Padahal, dia belum lama bergabung bersama tim, hanya sekitar empat bulan. Tapi, dari situlah aku melihat kemampuan istimewanya. Dia punya efek yang besar bagi permainan tim,” lanjutnya.

Shaqiri didatangkan dari Stoke City yang musim ini harus turn kasta ke divisi Championship. Manajemen Liverpool harus merogok kocek sekitar 13 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangannya.

Comments
Loading...