Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Perjuangan Bony Melawan Malaria

99

Wilfried Bony tak bisa berbuat banyak selama enam bulan pertamanya di Manchester City. Sebab, Bony harus sibuk melawan penyakit malaria yang membuat kondisinya menurun dan berimbas pada performanya.

Awal tahun ini Bony dibeli dari Swansea City dengan banderol 28,5 juta poundsterling yang menjadikannya pemain Afrika termahal sepanjang masa. City ingin Sergio Aguero punya pendamping atau setidaknya pelapis ketika dia cedera.

Bony sendiri bikin 34 gol dari 70 penampilan bersama Swansea di seluruh ajang. Sayangnya, performa tersebut tak bisa dia ulangi kala berseragam City.

Sejak kembali dari membela timnas Pantai Gading, Bony kesulitan unjuk gigi dan lebih banyak berkutat dengan cedera serta duduk di bangku cadangan. Total hanya dua gol dibuatnya dari 12 penampilan.

Musim penuh pertamanya kali ini pun tak berjalan manis karena dia masih saja kesulitan tampil oke. Gol perdananya musim ini pun baru hadir ketika City menghantam Bournemouth 5-1 di pekan kesembilan Premier League semalam.

Dua gol dibuat Bony yang menjadi starter di kala Aguero harus menepi karena cedera hamstring. Kini Bony pun bertekad membayar kepercayaan Pellegrini dengan gol-gol dari kaki serta kepalanya.

Apalagi Bony kini sudah terbebas sepenuhnya dari penyakit Malaria yang memang sempat menghinggapinya musim panas lalu, dan membuat dia harus absen di sesi tur pramusim City.

“Saya terserang malaria sekembalinya dari Afrika, tapi sekarang saya sudah baik-baik saja,” ujar Bony seperti dikutip Soccerway.

“Terakhir kali saya tidak ikut pramusim adalah empat tahun lalu. Kadang hal seperti ini terjadi, Anda menjalani masa-masa buruk dan sering dibekap cedera, lalu di satu sisi Anda tiba-tiba merasa bahagia,” sambungnya.

“Saya rasa saya sudah bisa mengatasi semua ini. Saya memang banyak dibekap cedera dan juga didera penyakit, tapi kini semuanya sudah hilang.”

“Saya hanya ingin melakukan tugas saya sebagai pemain, berlatih dengan baik, dan mencetak gol ketika saya mendapat kesempatan bermain: Setiap penyerang tentunya senang ketika dia bikin gol, khususnya ketika timnya menang,” tutup Bony.