Perkembangan Luke Shaw Buat Jose Mourinho Kagum

Football5star.com, Indonesia – Perkembangan Luke Shaw bersama Manchester United mengundang decak kagum dari manajernya, Jose Mourinho. Juru taktik asal Portugal tersebut tak segan-segan menilai Shaw sebagai bek sayap terbaik di dunia.

Jose Mourinho (zimbio)3
zimbio.com

Shaw baru kembali bermain musim ini di ajang Liga Champions saat menghadapi CSKA Moskow di Old Trafford, awal Desember lalu. Sebelumnya, eks pemain Southampton tersebut menepi lama akibat cedera yang dia derita di awal musim.

Mourinho menilai, ada perkembangan besar yang ditunjukkan oleh Shaw sejak kembali bermain di pertengahan musim. Hal itu yang membuatnya tersanjung melihat penampilan pemain bernomor punggung 23 tersebut.

“Dia bermain sangat baik. Dia sudah membaik dan bermain bagus, saat saya mulai memainkannya setelah cedera yang panjang itu,” puji Mourinho dikutip dari ESPNFC, Sabtu (20/1/2018).

“Secara fisik kini dia jauh lebih baik , secara mental jauh lebih kuat. Secara taktis, dia memahami permainan dengan lebih baik. Apa yang kami butuhkan dalam fase dan keadaan yang berbeda, saya sangat senang dengannya,” sambungnya.

“Anda suka bursa transfer.  Tapi saya dapat mengatakan bahwa pada saat ini saya tidak melihat banyak bek kiri lebih baik dari Luke Shaw,” tegasnya.

Musim ini, Shaw bermain dalam 14 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dari seluruh kesempatan tersebut sepuluh kali pemain asal Inggris itu tampil penuh dalam 90 menit.

Comments
Loading...