Perkiraan Komposisi Skuat Manchester City di Tangan Guardiola

420

Pep Guardiola akan menjadi manajer di Manchester City musim depan. Kehadiran manajer asal Spanyol tersebut tentu juga akan membawa perubahan di skuat The Citizens.

Beberapa pemain tampaknya akan semakin mengilap di tangan Guardiola. Namun yang lainnya harus siap-siap angkat koper dari Etihad Stadium.

Squawka merangkum daftar pemain yang berpotensi dipertahankan dan didepak oleh Guardiola.

Pemain yang akan tetap di tim inti, dan bersinar bersama City;

1. Joe Hart

Hart akan menjadi pemain pertama di City yang tetap dipertahankan oleh Guardiola. Selama ini Pep dikenal sebagai manajer yang suka mengembangkan pemain, khususnya yang asli berasal dari akademi klub, seperti halnya Victor Valdes saat di Barcelona. Jabatan kapten  diprediksi akan diberikan Pep kepada kiper tim nasional Inggris itu.

2. Raheem Sterling

Saat ini Sterling sudah dikenal sebagai pemain muda yang fantastis. Namun di mata Guardiola, sayap andalan timnas Inggris tersebut masih tampak seperti kanvas kosong, yang siap diberi lukisan terbaik. Guardiola akan mengasah kemampuan winger berusia 21 tahun tersebut, seperti yang dilakukannya terhadap Kingsley Coman dan Douglas Costa di Bayern Muenchen.

3. Kelechi Iheanacho

Iheanacho merupakan striker bertalenta tinggi, dan siap untuk masuk ke tim inti City. Mungkin sulit bagi pemain kelahiran Nigeria tersebut untuk bisa menggeser Sergio Aguero. Namun, Guardiola sangat mengapresiasi pemain muda dengan bakat alam seperti yang dimiliki Iheanacho.

4. Cameron Humpreys

Mungkin nama ini masih sangat asing di telinga para pecinta sepak bola. Namun, pemain berusia 17 tahun tersebut sudah terpilih masuk skuat inti The Citizens saat laga menghadapi Real Madrid pada pramusim 2015-16. Humpreys merupakan seorang pemain yang tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik namun juga kecerdasannya saat bermain. Dia mungkin terlalu hijau untuk dimasukkan dalam tim inti City, namun dengan bimbingan Guardiola, Humpreys diyakini akan menjadi pemain yang matang dengan cepat.

Pemain yang harus berjuang bahkan tersingkir dari tim inti City;

1. Yaya Toure

Pemain senior City ini telah memutuskan untuk angkat koper dari Etihad jika mantan pelatih Barcelona tersebut mengambil alih tampuk manajer di City. Sang agen, Dimitri Seluk, telah mengumumkan bahwa Toure tidak akan nyaman bermain dibawah arahan Guardiola, lantaran tidak cocok dengan gaya kepelatihannya. Keberadaan Guardiola juga menjadi penyebab Toure angkat kaki dari Barcelona pada tahun 2010.

2. Jesus Navas

Performa sayap asal Spanyol tersebut memang tak stabil bersama City, akibat posisinya yang tidak menentu dalam skema The Citizens. Guardiola akan menggantikan peran Navas dengan Sterling, yang dinilai punya kecepatan dan keberanian dalam melakukan tusukan ke dalam lini pertahanan lawan.

3. Eliaquim Mangala

Mangala sebenarnya memiliki bakat alami sebagai seorang bek tengah, namun entah mengapa permainannya bersama City selalu naik turun. Mangala bisa bermain fantastis, namun tiba-tiba bisa melakukan blunder fatal pada pertandingan berikutnya. Guardiola akan mengesampingkan pemain yang tidak bisa bermain konsisten dan sering melakukan kesalahan.

4. Wilfried Bony
Guardiola suka dengan striker yang punya kemampuan dalam pergerakan dan mencari ruang. Itu merupakan sesuatu yang hampir tidak ditemukan dalam diri Bony, yang merupakan seorang target man yang hebat. Namun dia tidak memiliki mobilitas tinggi seperti halnya Aguero atau Iheanacho.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.