Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Persaingan Internal Tim Bikin Liverpool Tampil Oke

139

Liverpool punya start yang bagus di Premier League musm ini. Hal itu tak lepas dari persaingan internal antar pemain yang bikin The Reds tampil lebih oke.

Selain kekalahan 0-2 dari Burnley, Liverpool hanya kehilangan angka lagi saat diimbangi 1-1 oleh Tottenham Hotspur di pekan ketiga. Selain itu Liverpool meraih empat kemenangan termasuk mengalahkan sesama tim kuat Arsenal (4-3) dan Chelsea (2-1).

Selain itu, penampilan Liverpool di atas lapangan juga mengundang decak kagum. Anak-anak Merseyside kini berada di posisi keempat klasemen dengan 13 poin, kalah selisih gol dari Arsenal.

Lalu selisih satu angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dan lima angka dari Manchester City di puncak.

Salah satu alasan mengapa start ‘Si Merah’ sedemikian okenya karena kompetisi internal yang dibuat oleh manajer Juergen Klopp di dalam tim tersebut.

Itu membuat para pemain terpacu untuk tampil oke agar tak kehilangan posisinya. Selain di posisi kiper yang diperebutkan Simon Mignolet dan Loris Karius, di posisi bek kiri juga kini ditempati James Milner yang menyingkirkan Alberto Moreno.

“Kalau Anda tak tampil baik, Anda akan disingkiran dan pemain lain akan mendapatkan kesempatan untuk bermain. Dan Anda tidak tahu berapa lama mereka akan menjadi starter,” kata Milner dikutip Sky Sports.

“Itu sangat menyenangkan. Anda perlu persaingan untuk mendapatkan tempat itu, untuk saling mendorong satu sama lain dan semoga kami bisa terus berkembang sebagai sebuah tim,” sambungnya.