Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pertahanan Keropos, Mustahil Liverpool Juara Liga Inggris

164

Football5star.com, Indonesia – Legenda Tim Nasional Inggris, Alan Shearer, mengaku ragu Liverpool bisa juara Liga Inggris musim ini. Sebab, pasukan Jurgen Klopp itu memiliki pertahanan yang sangat buruk.

Dari tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini, Liverpool sudah kebobolan 12 gol. Hanya West Ham United dan Crystal Palace yang kebobolan lebih banyak.

“Liverpool menciptakan banyak peluang, tapi mereka belum mencetak banyak gol. Dan saat bertahan, mereka sangat buruk. Tidak ada perubahan dari musim lalu. Mereka tidak punya kesempatan untuk memenangkan Liga Premier dengan bermain seperti itu,” kata Shearer seperti dilansir Soccerway.

“Saya tahu mereka masuk dalam empat besar musim lalu dan lolos ke Liga Champions, itu bagus. Tapi salah satu masalah mereka musim lalu adalah kebobolan terlalu banyak gol. Dan tidak ada yang berubah dari musim lalu hingga musim ini.”

Statistik menunjukkan, sejak Klopp menjadi manajer, Liverpool telah kebobolan 94 gol dan hanya 22 kali clean sheet dalam 75 pertandingan. Di dua kategori itu, The Reds adalah yang terendah dibandingkan lima klub besar lain, yakni Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal.

“Klopp terus-menerus merotasi kiper dan itu tak membantu para bek. Dan para pemain belakang juga terus-menerus melakukan kesalahan, entah itu dari permainan terbuka atau dari set piece. Intinya adalah mereka kebobolan terlalu banyak gol,” Shearer menambahkan.