Pertahanan Kuat The Spurs Bisa Merusak Debut Klopp

78

Laga debut Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool tidak mudah. The Reds bertandang ke markas Tottenham Hotspur yang memiliki pertahanan apik. Jika tidak hati-hati, pertandingan pertama Klopp bisa berakhir buruk.

The Spurs saat ini bercokol di peringkat kedelapan klasemen sementara . Tottenham dkk memiliki catatan memasukkan sebelas gol dalam delapan pekan. Namun yang statistik paling mencolok milik Harry Kane dkk adalah di lini pertahanan. Sejauh ini, mereka baru kemasukan tujuh gol saja di .

Pencapaian itu merupakan rekor terbaik di musim 2015-16 sejauh ini. The Spurs sejajar dengan Manchester City, Arsenal, Crystal Palace, dan Watford yang memiliki jumlah kebobolan paling minim di musim ini.

Catatan tersebut patut menjadi perhatian khusus bagi Klopp. Sebab, produktivitas gol Liverpool termasuk buruk. Bayangkan, The Reds baru mencetak delapan gol di . Pencapaian itu hanya lebih baik di atas Watford, West Bromwich Albion, dan Newcastle United yang sama-sama baru mencetak enam gol.

Logikanya, Tottenham yang memiliki pertahanan solid bakal bisa meredam serangan The Reds yang sering kesulitan mencetak gol. Meski begitu, The Spurs tetap waspada. Kane sadar Liverpool tengah bersemangat karena baru menjalani debut laga di bawah manajer anyar. Hal itu bisa meningkatkan spirit skuat Anfield.

“Pada beberapa laga awal, para pemainnya pasti akan berusaha memikat manajernya. Jadi, mereka bisa dibilang memiliki kekuatan ekstra sebesar lima persen,” tutur Kane.

Meski begitu, Kane yakin timnya akan sanggup menundukkan Liverpool. Pasalnya, tren Tottenham tengah baik. The Spurs tidak kalah dalam tiga laga terakhir di semua ajang. Hal itu dipercaya Kane bakal menjadi kunci keberhasilan timnya.

You might also like More from author