Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pertahankan Icardi, Inter Tolak Tawaran Menggiurkan Klub Inggris

162

Inter Milan menolak tawaran 35 juta euro yang dilayangkan tiga klub besar Inggris untuk memboyong Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas lalu. Menurut Tuttosport, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal menjadi tiga tim yang sangat ingin mendapatkan Icardi ketika itu.

Meski berpotensi mendapatkan uang dalam jumlah besar, Presiden Inter, Erick Thohir memutuskan untuk mempertahankan Icardi di San Siro. Erick mungkin merasa Icardi punya masa depan cerah dan bisa membawa Inter meraih kejayaan dalam beberapa tahun mendatang.

Icardi tampil moncer musim lalu. Di Serie-A 2014-15, striker asal Argentina itu sukses mencetak 22 gol untuk Inter. Jumlah gol itu menempatkan Icardi sebagai top skorer La Beneamata pada musim lalu. Statistik itu yang membuat Arsenal, Chelsea, dan Liverpool tepincut meminang bekas penyerang Sampdoria tersebut.

Akan tetapi, magi Icardi mendadak lenyap pada musim ini. Dari 10 pertandingan, penyerang berusia 22 tahun itu baru menciptakan tiga gol dan satu assist untuk skuat asuhan Roberto Mancini.

Icardi terikat kontrak dengan Inter hingga 2019. Dengan durasi kontrak itu, klausul pelepasan Icardi dari Inter diyakini lebih besar dari 35 juta euro. Oleh karena itu, Inter akhirnya enggan melepas striker andalannya ke Premier League pada bursa transfer musim panas lalu.

La Beneamata membeli Icardi dengan harga 12 juta euro dari Sampdoria pada 2013. Transfermarkt memperkirakan harga Icardi pada saat ini sudah naik dua hingga tiga kali lipat. Uang sebesar 40-45 juta euro diperkirakan harus dikeluarkan Chelsea, Liverpool, dan Arsenal andai masih berminat memboyong Icardi.