Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Perubahan Di Man. United Harus Diawali Dengan Mengganti Van Gaal”

128

Mantan striker Manchester United, Louis Saha, merasa prihatin dengan kondisi eks klubnya saat ini. Dia menganggap Man. United harus melakukan perombakan di dalam beberapa sektor, salah satunya adalah pergantian manajer.

Sudah bukan rahasia lagi bila nasib manajer Louis van Gaal kian tak menentu sejak Januari lalu. Namanya disebut-sebut bakal didepak dari kursi manajer andai gagal membawa Man. United finis di empat besar.

Salah satu nama kandidat kuat pengganti Van Gaal adalah mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Dilaporkan beberapa media Inggris, Mourinho sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Red Devils.

“Tentu saja Mourinho menginginkan pekerjaan ini. Klub sedang mencari solusi karena memang sangat sulit melihat mereka bermain dalam beberapa laga terakhir. Jika anda melihat sejarah Manchester United, ini semua tentang gaya bermain. Fans terbiasa untuk meraih kemenangan dengan cara yang spesial,” ujar Saha kepada Sky Sports.

“Tak ada yang perlu ditutup-tutupi di sini. Man. United harus berubah dalam beberapa hal.”

Meski begitu, Saha tak sepenuh mengambinghitamkan Van Gaal atas inkonsistensi performa Man. United. Menurutnya, ada beberapa hal lain yang membuat Red Devils tak lagi ditakuti seperti dahulu.

“Saya tak ingin hanya menyalahkan Louis van Gaal, karena beberapa pemain kunci juga meninggalkan klub dan sang manajer besar (Sir Alex Ferguson) telah pensiun. Jadi segalanya menjadi sulit bagi Man. United.”