Piala FA: Ada Empat Mantan Pemain Akademi Arsenal di Sutton United

Football5star.com, Indonesia – Lawan Arsenal dalam laga Putaran Kelima Piala FA, Sutton United, ternyata memiliki empat mantan pemain akademi klub.

Kegagalan seorang pemain binaan akademi “naik kelas” ke skuat utama bukanlah sebuah cerita baru, terutama di klub-klub besar yang memiliki kekuatan finansial. Hal ini juga berlaku bagi Arsenal.

Craig Eastmond, Roarie Deacon, Jack Jebb, dan Jeffrey Monakana merupakan para mantan pemain akademi The Gunners yang saat ini membela Sutton.  Namun, hanya Eastmond dan Deacon yang berpeluang tampil di Stadion Gander Green Lane untuk menghadapi Arsenal pada Selasa (21/2). Jebb tidak disertakan ke dalam skuat Piala FA, sedangkan Monakana tengah menderita cedera.

Manajer Paul Doswell berharap para pemain tersebut dapat membatu Sutton untuk melangkah sejauh-sejauhnya di Piala FA.

“Merekrut pemain-pemain muda dan tidak beranggapan bahwa mereka tidak berguna adalah sebuah tanggung jawab bagi klub seperti kami bagi komunitas,” terang Doswell seperti yang dikutip Sky Sports.

“Bagi para pemain muda yang keluar dari akademi, menerima hal-hal yang telah terjadi adalah sebuah hal yang sangat sulit secara mental. Hal ini bisa mengarah ke situasi-situasi buruk dan kami adalah secercah harapan bagi mereka.”

“Hidup juga tentang uang dan satu-satunya cara agar kami mampu mendapatkannya adalah dengan melangkah sejauh mungkin di Piala FA. Kami tidak boleh menyia-nyiakan sepeser pun,” tambah dirinya.

Comments
Loading...