Piala Liga Inggris Tetap Penting untuk City

Manchester City memang akan melakukan rotasi saat melakoni babak keempat Piala Liga Inggris. Tapi, itu bukan berarti The Citizens memandang sebelah mata kompetisi ini.

City akan menghadapi Crystal Palace pada babak keempat Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu (28/10/2015) dinihari WIB. Bagi City, kompetisi tersebut boleh dikatakan kalah bergengsi dibandingkan tiga ajang lainnya seperti Premier League, Liga Champions, atau Piala FA.

Bukan rahasia jika selama ini klub-klub top Premier League lebih tidak begitu memprioritaskan kompetisi tersebut dan banyak menurunkan pemain pelapis.

City pun berpeluang melakukan hal tersebut mengingat mereka juga tengah dilanda badai cedera sehubungan dengan absennya David Silva, Sergio Aguero, Fabian Delph, Gael Clichy, dan Samir Nasri untuk laga itu.

Meski demikian, manajer City, Manuel Pellegrini, memastikan bahwa timnya bakal tetap tampil serius dan ingin melangkah lebih jauh lagi di turnamen tersebut. Apalagi Piala Liga Inggris juga jadi salah satu target mereka musim ini.

City sendiri jadi juara kompetisi ini dua musim lalu usai mengalahkan Sunderland 3-1 di laga final.

“Kami berusaha untuk punya starting XI terbaik yang bisa kami turunkan. Itu tidak mudah. Ada banyak cedera dan banyak pemain yang sudah tampil pada banyak pertandingan,” ujar Pellegrini di situs resmi klub.

“Piala Liga Inggris adalah kompetisi penting untuk klub ini. Ketika Anda tampil di final di Wembley dan ditonton 90 ribu orang, itu adalah kompetisi penting. Kami harus berusaha untuk lolos,” sambung Pellegrini.

Untuk laga melawan Palace, Pellegrini kabarnya akan memberi kesempatan kepada penyerang muda Kelechi Iheanacho untuk tampil sejak menit pertama.

“Kita lihat saja apakah Kelechi akan menjadi starter,” tutupnya.

BERITA TERKINI