Pinjamkan Hart, Manchester City Tak Rugi Banyak

90

Football5Star, Indonesia – Manchester City ternyata tak menanggung terlalu banyak kerugian dari peminjaman kiper Joe Hart ke West Ham United. Memang ada sejumlah uang yang harus dikeluarkan City terkait gaji dan image rights. Namun, jumlahnya tak sebesar yang dirumorkan beberapa pihak belakangan ini.

Berdasarkan kesepakatan dengan West Ham, The Citizens hanya menanggung 2 juta pounds dari total 4,5 juta pounds gaji Hart selama setahun ke depan. Namun, angka itu langsung tertutupi oleh biaya peminjaman yang harus dikeluarkan The Hammers yang tepat 2 juta pounds.

Satu-satunya pos pengeluaran untuk Hart yang mengurangi kas City hanyalah pembayaran image rights. Beredar kabar, nilainya mencapai 2,9 juta pounds. Namun, berdasarkan Manchester Evening News, jumlah yang harus dikeluarkan The Citizens tidaklah sebesar itu.

Pengeluaran untuk image rights itu pun bakal tertutupi andai City mampu menjual kiper timnas Inggris tersebut pada akhir musim. Seperti diketahui, upaya peminjaman Hart ke klub lain dalam dua musim terakhir ini memang dimaksudkan untuk menjaga harga jualnya.

Mengingat kontrak kiper berumur 30 tahun itu akan habis pada 2019, City ditengarai bakal menjualnya pada akhir musim nanti. Itu dilakukan agar sang pemain tak pergi dengan status free transfer. Apalagi manajer Pep Guardiola memang tidak menyukai kiper yang dibeli dari Shrewsbury oleh Sven-Goran Eriksson pada 2007 itu.

You might also like More from author