Pique Buka Suara Soal Alasan Kepergiannya dari Man. United

78

Bek Barcelona, Gerard Pique buka suara mengenai alasan dibalik kepergiannya dari Manchester United pada 2008 silam. Faktor jam terbang diakuinya menjadi alasan utama untuk pulang ke Barcelona.

Pique merupakan produk dari akademi La Masia yang notabene milik Barcelona. Pada 2004, dia memutuskan untuk melanjutkan karier profesionalnya bersama Man. United.

Debutnya di Man. United terjadi pada Oktober 2004. Kala itu Pique tampil sebagai pemain pengganti di laga menghadapi Crewe Alexandra di ajang Piala Liga.

Tapi seiring berjalannya waktu, Pique tak juga mendapatkan kesempatan untuk menembus Starting XI Man. United. Pada masa itu, Man. United tengah diperkuat oleh duo palang pintu paling tangguh di , yakni Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Mulai khawatir akan kelangsungan kariernya, Pique mulai berpikir untuk hengkang. Bak gayung bersambut, pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola, mengajaknya kembali ke Camp Nou.

Sejak saat itu, Pique pun menjadi tonggak utama di barisan pertahanan Los Cules.

“Aku belajar banyak hal saat berada di Man. United. Tetapi aku sulit untuk mendapatkan tempat di sana karena harus bersaing dengan Ferdinand dan Vidic,” ungkap Pique kepada Sport.

“Pulang ke Barcelona adalah langkah terpenting dalam karier sepakbolaku. Ketika meninggalkan Barcelona, tadinya aku berpikir aku tidak akan kembali lagi ke sini,” imbuhnya.

Bersama Barcelona, Pique telah mengecap semua kesuksesan baik di kancah domestik maupun Eropa.

You might also like More from author