Pochettino: Kami Harus Agresif untuk Kalahkan Liverpool

42

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino jengah dengan penampilan anak asuhnya di laga terakhir menghadapi Watford pada pekan keempat Premier League, beberapa waktu lalu. Ia berharap kali ini timnya tak melakukan kesalahan yang sama kala berjumpa dengan Liverpool.

Pochettino
twitter (@spursofficial)

Pada pertandingan tersebut Spurs harus mengakaui keunggulan Watford dengan skor 1-2 di Stadion Vicarage Road. Pochettino tak segan-segan menyebutkan bahwa anak asuhnya melakukan kecerobohan dan bermain dengan sangat lambat pada pertandingan tersebut.

Taktisi asal Argentina tersebut mengakui bahwa Liverpool merupakan lawan yang sulit terlebih dua pemain andalannya, Hugo Lloris dan Dele Alli absen di laga itu. Ia juga menilai finalis Liga Champions musim lalu itu jadi momok tersendiri dengan kehadiran Juergan Klopp dan beberapa pemain anyar.

“Jika, melawan Liverpool di Wembley, ini bukan tentang bermain dengan baik. Ini adalah tentang sikap dan mengatakan, ‘Hei, ayolah, kami agresif dan kami mencoba untuk menang’” kata Pochettino seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Sabtu (15/9/2018).

“Dalam beberapa tahun terakhir mereka telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim hebat. Untuk sampai ke sana adalah karena mereka memiliki tim yang hebat. Tentu saja mereka meningkatkan musim panas ini dan mereka akan sulit dikalahkan,” sambungnya.

Di sisi lain Pochettino juga punya catatan yang tak mengagumkan kala menghadapi Liverpool. Dari 12 kali pertemuan, ia meraih tiga kemenangan, empat imbang, dan lima kekalahan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.