Pochettino Akui Sulit Pertahankan Harry Kane Jika…

0 146

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengakui tidak mungkin memaksa Harry Kane bertahan jika ada tawaran sangat menggiurkan datang kepadanya. Transfer Philippe Coutinho menjadi acuan Pochettino.

Coutinho baru saja merampungkan transfer dari Liverpool ke Barcelona. Gelandang asal Brasil tersebut meninggalkan Anfield setelah Barcelona menebusnya dengan harga 160 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun).

Kenyataan tersebut membuat Pochettino bersikap realistis soal keinginannya mempertahankan Kane. Dia mengakui, nilai transfer yang fanstastis seperti yang terjadi pada Coutinho membuat Tottenham sulit menahan striker internasional Inggris tersebut.

“Ini memperlihatkan bagaimana sulitnya mempertahankan pemain bintang. Liverpool termasuk tim terbaik dalam sejarah tetapi lihatlah, ketika Coutinho atau pemain seperti Coutinho ingin pergi, sulit untuk mempertahankan mereka,” ujar Pochettino.

“Saya pikir Liverpool ingin mempertahankannya tetapi sulit. Lihat pula apa yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo bersama Man United, Zinedine Zidane bersama Juventus dan Luis Figo bersama Barcelona.”

Meski demikian, Pochettino berharap Kane bisa meniru Francesco Totti yang menjadi legenda AS Roma. Sepanjang kariernya, Totti tak pernah pindah klub meskipun dia menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia seperti Francesco Totti di Italia. Hanya beberapa pemain yang begitu spesial bisa menghabiskan kariernya di satu klub. Saya pikir Harry merupakan pemain dengan tipe ini meskipun di dalam sepak bola, anda tidak bisa yakin dengan apa pun,” ungkap Pochettino.

Musim ini, Kane tampil impresif untuk membawa Tottenham bersaing di papan atas Premier League. Striker 24 tahun tersebut mencetak 18 gol dan membuat satu assist dari 21 pertandingan Liga Inggris.