Pochettino: Alli Pemain Muda Terbaik Dunia

129

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tanpa ragu menyebut Dele Alli sebagai pemain muda terbaik di dunia. Bukan tanpa alasan sang pelatih memuji pemainnya itu setinggi langit, 10 gol dan 16 assist yang ia buat di semua kompetisi musim ini menjadi bukti.

Kendati mampu menampilkan performa impresif, Alli terkadang tidak bisa menjaga konsistensinya. Ia juga tak jarang ditarik keluar oleh Pochettino jika sedang tidak dalam level yang tinggi.

Performa pemain 21 tahun tersebut kemudian semakin membaik dan berhasil mencetak gol pada laga melawan Bournemouth akhir pekan lalu. Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdananya dalam 16 penampilan terakhir bersama The Lilywhites.

Dele Alli, Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur
talksport.com

“Ketika Anda membandingkan dia, Dele Alli, pemain berusia 21 tahun, dengan semua pemain di dunia ini, saya pikir dia adalah yang terbaik di usianya. Kita bisa melihat itu dari performanya sejauh ini. Jumlah gol dan assistnya cukup menawan,” ujar Pochettino seperti dilansir BBC, Jumat (16/3/2018).

Lebih lanjut Pochettino juga tidak mengerti dengan kritikan orang-orang pada pemainnya tersebut. Ia percaya Alli tetap bahagia bersama tim dan akan terus belajar untuk mencapai level tertinggi di kariernya.

“Saya tidak mengerti mengapa di luar sana masih banyak kritik. Buat saya, Alli di usianya yang terbaik. Itulah yang terpenting buat dia agar tetap bahagia, kami tidak pernah mengkritiknya,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.