Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pochettino: Ayo Kejar Terus Leicester Demi Titel Juara Liga

121

Hasil imbang Leicester City kemarin direspons Tottenham Hotspur dengan kemenangan telak atas Stoke City. Itu jadi bukti bahwa Spurs memang belum menyerah mengejar titel juara liga dan bakal terus menekan Leicester.

Hari Minggu kemarin, Leicester membuang peluang untuk menjauhkan diri dari kejaran Spurs setelah hanya main imbang 2-2 dengan West Ham di King Power Stadium. Bahkan Leicester sempat tertinggal 1-2 sebelum menyamakan skor jadi 2-2 di menit akhir berkat penalto Leonardo Ulloa.

Keungguan Leicester yang hanya delapan poin itu pun akhirnya dipangkas Spurs menjadi lima setelah mereka mengalahkan tuan rumah Stoke di Britannia Stadium, Selasa (19/4/2016) dinihari WIB tadi, dengan skor 4-0. Pahlawan kemenangan Spurs adalah Harry Kane serta Dele Alli yang masing-masing bikin dua gol.

Kemenangan yang membuat persaingan menuju gelar Premier League antara Leicester dan Spurs kembali memanas setelah dalam beberapa pekan terakhir, The Foxes begitu nyaman di puncak klasemen.

Dengan hasil tersebut, Spurs pun kini makin pede untuk mengejar Leicester sekaligus memberi tekanan untuk rivalnya tersebut di sisa empat pertandingan. Saat ini Leicester punya 73 poin dari 34 laga, sementara Spurs punya 68 poin.

“Ini adalah laga yang hebat dan saya sangat puas dengan performa para pemain. Kami masih berusaha mendapatkan titel itu. Impian kami adalah terus bertarung dan menekan Leicester. Performa serta penampilan kami fantastis,” ujar manajer Spurs Mauricio Pochettino seperti dikutip Sky Sports.

“Saya sangat bangga hari ini. Stoke ingin memenangi pertandingan ini dan kami menunjukkan personalitas serta karakter. Mungkin hari ini adalah salah satu performa yang bikin Anda bangga karena karakter pemain untuk menghadapi tekanan,” sambungnya.

“Kami menunjukkan rasa lapar serta gairah. Saya punya skuat berisikan pemain yang sangat bergairah untuk main. Mereka pantas mendapat aplaus serta kredit untuk musim mereka ini,” tutupnya.